Coba Lihat Kategori Dibawah Ini. Ada Games Android, Cerita Unik & Lucu Juga Loe

Selasa, 08 Mei 2012

Tahap Pertumbuhan Dan Perkembangan Selama Prasekolah "3-5 Tahun" (Kep. Anak)

Hanya Info
Periode prasekolah mendekati tahun antara 3 dan 6 tahun.Banyak yang menyadari hal ini merupakan masa yang paling menarik untuk orang tua karena anak-anak menjadi kurang negatif, dapat lebih secara akurat membagi pemikiran mereka, dan dapat lebih secara efektif berinteraksi dan berkomunikasi.

1. Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia 3 tahun

a. Pertumbuhan dan perkembangan fisik
Waktu rata-rata denyut jantung dan pernapasan menurun hanya sedikit mendekati 90 kali per menit dan 22 sampai 24 kali pernapasan per menit.Tekanan darah meningkat sedikit ke nilai rata-rata 95/58 mmHg.Penambahan berat badan umumnya 1,8-2,7 kg, rata-rata berat badan 14,6 kg. Penambahan tinggi badan umumnya 7,5 cm, rata-rata tinggi badan 3-7 cm/95-108 cm. Telah mencapai control malam hari terhadap usus dan kandung kemih. Gigi mulai tanggal dan mulai menerapkan toilet training yang harus di biasakan. 
b. Pertumbuhan dan perkembangan motorik kasar 
Pada masa ini anak sudah bias mengendarai sepeda roda tiga, melompat dari langkah dasarerdiri pada satu kaki untuk berapa detik, menaiki tangga dengan kaki bergantian,dapat tetap turun dangan menggunakan kedua kaki untuk melangkah, melompat panjang, mencoba berdansa, tetapi keseimbangan mungkin tidak adekuat, memegang krayon dengan jari, menggambar dengan asal, dan membangun menara yang terdiri dari dua balok.
c. Pertumbuhan dan perkembangan motorik halus
Pada masa ini anak telah mampu mengembangkan motorik halusnya dengan mencoba membangun menara dari 9 atau 10 kotak, membangun jembatan dengan tiga kotak, secara benar memasukan biji-bijian dalam botol berleher sempit, dalam menggambar, meniru lingkaran, meniru silangan, menyebutkan apa yang telah digambarkan, tidak dapat menggambar tongkat tetapi dapat membuat lingkaran dengan gambaran wajah, menyeimbangkan diri dengan satu kaki.

Untuk lebih lanjut saya telah sediakan dalam bentuk Ms. Word tinggal donlot HERE!!
Note : Bila ingin mengetahui kode follow saja twitter saya, demi menghormati yang post.





Hai Gan..Jangan Lupa Baca Artikel Ini Ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us Facebook