Coba Lihat Kategori Dibawah Ini. Ada Games Android, Cerita Unik & Lucu Juga Loe

Selasa, 27 Maret 2012

Pusing Waktu Berdiri Bisa Jadi Awal Masalah Jantung

Apakah Anda sering merasa pusing ketika bangkit dari duduk? Menurut penelitian pada empat wilayah di Amerika Serikat, sinyal seperti itu menandakan seseorang punya risiko terhadap terjadinya gagal jantung. Dalam dunia medis, rasa pusing ini disebut hipotensi ortostatik.
Penderitanya mengalami penurunan tekanan darah secera mendadak saat rasa pusing datang. Bagi pasien hipertensi dan hipotensi ortostatik sebaiknya memeriksa tekanan darahnya secara rutin agar bisa segera ditangani sebagai upaya mencegah serangan jantung.Penelitian selama 17 tahun itu mengamati peristiwa hipotensi ortostatik pada 12 ribu relawan usia 45-64 tahun. Dari situ, peneliti menemukan adanya risiko masalah jantung pada relawan berumu 45-45 tahun dengan penyakit tersebut. Dari semua relawan, 11 persennya mengalami hipotensi artostik dan punya risiko gagal jantung. Hanya sekitar empat persen yang tidak.
“Kami berspekulasi, hipotensi ortostatik dan hipertensi menyebabkan resiko gagal jantung melalui jalan yang sama, seperti ketika hipertensi terjadi saat orang sedang tidur,” kata Dr Christine DeLong Jones dari University of North Carolina, Chapel Hill.


Hai Gan..Jangan Lupa Baca Artikel Ini Ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us Facebook